Selasa, 22 Mei 2018

MEDSOS dan Ecommerce Didirikan Orang NKRI




Lawakstory3.blogspot.com ~ Shoba Collection yaitu suatu start up Ecommerce di Indonesia yang menawarkan Segala jenis tas kulit, dompet perempuan, Sandal kulit perempuan, jaket kulit pria, serta banyak macam sepatu safety. Keunikan yang di punyai oleh Ecommerce satu ini yakni semua barang yang dijual berasal dari produk-produk UKM berbasis rumah industry. Sewaktu kehadirannya sudah ada berbagai rumah industry yang terdapat di area jawa timur yang merequest bergabung bersama Ecommerce TokoAndalan.com untuk mengenalkan produk-produk mereka. Disadari sejauh kehadirannya Shoba masih belum bisa melayani harapan dari home indusri itu. Meski begitu, sudah siap banyak UKM yang senang karena kehadiran Shoba Collection. Instansi yang sudah di layani TokoAndalan.com contohnya adalah TNI Malang, UB, industry kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh juga sering dilayani Shoba Industri dalam pembuatan Tas koper umroh.


Launching berdiri Shoba Collection itu adalah sekitar awal tahun 2015 lalu dari semangat ideology untuk mengembangkan rumah industry yang terdapat di Indonesia. Sekarang ini TokoAndalan.com yang di pimpin oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah mempunyai crew hampir 20 orang dengan berbagai kedudukan. Satu sebagai pemasaran, 2 pengembangan IT yang dibantu dari tiem Behato, 1 photographer barang-barang mitra yang merequest meminta bantuan Shoba buat memperkenalkan barang [UKM. Dan selain itu sebagai pengrajin.


Impian yang inginkan Shoba Collection yang kantor pemasaran sementara di Malang pada tahun 2019 yaitu pembangunan gudang baru yang dijadikan untuk ruko untuk menampung barang lebih besar barang-barang UKM. Tempat guna pendirian bangunan baru ini harus benar-benar tempat yang strategis yang lahannya berkisar 3-5 ha. Konsep gudang yang di rancang adalah memiliki gudang yang luas dan rest area yang luas supaya dapat dijadikan salah satu rujukan lokasi piknik belanja di Malang.


Jika gudang anyer telah selesai, diinginkan dapat menampung orang karyawan sebanyak 500 orang. Serta nantinya orang pemasaran siap menggaet kemitraan kepada tour guide wisata dari berbagai Nusantara buat ke Malang untuk mempertimbangkan peserta tour mereka mampir di lokasi Shoba Collection untuk belanja produk-produk barang-barang home industry yang telah dipajang di etalase Shoba. Output dengan adanya TokoAndalan.com dapat membuat control attack barang-barang sejenis yang mayoritas Nusantara dari barang import, supaya pelaku UKM tetap maju di Nusantara. Itulah sedikit informasi terkait pengrajin tas Shoba Collection yang bisa penulis infokan bagi anda.

Nama Facebook dan Twitter sebagai jejaring media social sudah sangat mendunia. Tapi, 2 mahasiswa asal UIN Malang ingin menguba dominasi jejaring medsos luar itu. Pada November 2013 tiem ini membangun jejaring lokal Kwikku. Waktu itu pemakainya telah memiliki 22 ribu pengguna.

Kwikku semacam plesetan dari istilah kui dan iku yang didapat dari Bahasa Jawa. Istilah “kui iku” dijelaskan ke Bahasa Indonesia yakni “itu tuh”. Tim perancang memilih istilah Kwikku suatu model pemasaran jika ini adalah karya NKRI dengan segala macam kekhasan dan keberagamannya. Kwikku sudah berhasil meraih banyak penghargaan seperti juara 3 dari lomba Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi 2014 buat kategori Pengembangan Perangkat Lunak dan masuk sebagai nominasi 7 besar INCREFEST 2014 untuk kategori software.

pengembang mengisahkan saat pertama ide buat merancang Kwikku ketika diinterview dari techinasia. Perancangnya berpikir NKRI sebagai salah satu negara dengan banyak penikmat jejaring social media terbesar di dunia. Namun, social media yang dipakai lebih besar produk asing semimal Facebook dan Twitter. Alif mengungkapkan bahwa dia ingin memberikan inspirasi bagi masyarakat muda Republik Indonesia guna bisa membangun produk yang bisa bersaing dengan produk luar mengingat skill dimiliki tergolong mencukupi. Hamdi telah mempunyai ide dalam mengembangkan Kwikku yang mulanya dipakai sebagai situs micro-blogging buat menshare hikayat komik berasal buku fisik. Banyak penikmat yang mengunjungi blog ini serta penyemangat Hamdi untuk menjadikannya semacam layanan social media. Setelah persiapan dirampungkan, situs tersebut secara final beralih dari micro-blogging menjadi media social pada November 2013.

Nah, sebab antusianya pembaca tersebutlah, Hamdi lantas berinisiatif menjadikan website-nya semacam portal social media. Setelah merancang desain, situsnya pasti beralih menjadi site social. Tepat November 2013. "Sebelumnya telah jadi, namun finishingnya sekitar November tersebut. Kami ingin berubah karena jika komik yang di publish sebenarnya kan illegal karena tidak ada izin," lanjut anak sulung dari 3 bersaudara itu. Sejak itu Hamdi meminta Ifa Alif, sahabat satu kelasnya, buat sebagai chief operating officer di portal yang dia bangun. Ketika itu founder berkomitmen untuk membuat situs media social yang khas dari media sociall lain yang telah popular ketika itu seperti Facebook dan Twitter. "Ya, mimpi besar founder betul melawan Facebook dan Twitter. Bila mereka lanjut memakai produk international, RI memperkaya luar," sambungnya.

Sebab ingin buat unik itulah, Hamdi menganggap tampilan dan kegunaan Kwikku waktu ini berbeda serta lebih kompleks ketimbang Facebook. Tidak Cuma bercerita, Hamdi menunjukkan banyak layout di Kwikku. Di systemnya ada banyak tools yang tidak ada di Facebook. Misanya yaitu FJB. "User Kwikku dapat memasukkan situs online-nya dan cepat menyambung ke kami. Pendapat saya, itu yang pertama di dunia," klaim Hamdi. Selain itu, ada menu kencan atau yang founder namai dating site. Bila masuk ke tools ini, kita otomatis bertemu dengan user Kwikku yang masih single. Jika anda laki-laki, yang tertera yaitu pemakai Kwikku yang cewek dan masih single.
"Ini kita kategorikan waktu user registrasi. Sehingga, kalau ingin taaruf, terus saja klik itu," jelasnya. Dengan ini saya ingin memberitahukan kalau NKRI kita juga bisa membuat medsos. Social media tersebut adalah dinamai Kwikku, Pengembang media social kwikku adalah sebagai fakultas Teknik informatika di UIN Malang. Ada berbagai tools di Kwikku tersebut. Social media itu dapat menggantikan facebook yang sudah mereka kenal sebelumnya. Setiap kali kwikku akan diperbaharui display biarpun fitur. Jika yang mau mendaftar atau melihat seperti itu kwikku klik link Disini . Jika kamu mau mendaftarkan menjadi user Kwikku klik saja mendaftar. Saat Jika kamu mau Register diri sebagai anggota Disini. Teknik registrasi kwikku sama halnya dengan facebook. Mereka bagusnya membuat email pertamanya dahulu melalui gmail. Mereka tidak usah bingung tata cara pengisian registrasi sebab sudah ada petunjuknya.

Cara penginputan registrasi : Username : Minimal harus 5 karakter tidak boleh kurang, tidak boleh member simbol, harus dilengkapi dengan nomer. Real name : Nama user yang akan ditampilkan bagi kwikku. Email : Diisi dengan emailanda tadi. Password : Masukkan dengan pengaman email. Gender : pilih jenis gender, Male, Perempuan. Negara : klik country anda. Isi nomor anti spam. Pilih Register.

Menu-menu kwikku sekarang itu yang terupdate adalah tersedianya bahasa jawa. Sebelumnya bahasanya hanya Bahasa indonesia dan bahasa Inggris. Dalam kwikku terdapat juga mall Online, kalian bisa memasarkan produk kamu di kwikku. Layanan-layanan selanjutnya yaitu saat kita sering kwik/update publish kalian akan memiliki penilaian, apa itu penilaian di kwikku. Jika kalian mendapatkan rate yang banyak kamu akan popular di social kwikku.

Hal-hal yang terdapat di kwikku : Subcribe : mengikuti yakni sepertti hal dari Follow. Dengan menekan subscribe, kamu bisa memperoleh pembaruan berbagai aktifitas pemakai tersebut. Subscribing : Subscribing adalah semacam pengguna yang kita follow. Subscribers : Subscribers yaknianggota yang mengikuti kamu. Suback : Suback merupakan kependekan dari Subscribe Back yang maksudnya men-subcribe balik. Rate : Rate adalah semacam rate tentang aktivitas Anda untuk menaikkan kasta popularitas. Kwikkers : Kwikkers nama panggilan buat pengguna Kwikku.

Walau sekilas tidak dipercaya oleh berbagai pihak, kwikku bisa membuktikan dengan lanjut berinovasi serta selalu menambah inovasi. Tak patah arang, walaupun versi app store belum dilepas di pasaran, kwikku android sudah mengantongi tropy sebagai Best of The Best Android Application di ajang Cakrawala Awards yang diadakan oleh (JITC) Jatim IT Creative dan Disperindag Jawa Timur. Dalam media social Kwikku, pengguna bukan hanya dapat menulis curhat, namun juga menggambar, picture, video, catatan, globe, dan juga artikel lainnya. Kwikku tidak hanya berfungsi sebagai media social tetapi juga dapat menjadikan anggotanya sangat produktif dari fitur yang disediakan.

Di Kwikku, anggota dinilai melalui viralitas. Semua yang di-share atau update dari para anggota diapresiasi dengan sebuah penilaian terdapat penilaian, Token, serta juga tombol suka, sehingga bukan hanya perbaharui, namun juga terdapat imbal balik yang dimiliki para pengguna. Token semacam tools mata uang yang diterapkan di Kwikku. Anggota dapat memakai Token buat membeli terkait yang diinginkan di Kwikku, diawalai dari Boost prodil!, mengetahui setiap profil yang mengunjungi profil si anggota, maupun memberikan Emoticon. Pemakai Dapat menggunakan fasilitas secara premium dari Kwikku dari Token dan menyembunyikan iklan dari laman yang diakses user.

Pemikiran Kwikku barawal dari kekhawatiran masing-masing mengtaahui real Indonesia yang hanya sebagai salah satu anggota terbesar jejaring media social karya asing, faktanya skill di Nusantara sangat bisa mumpuni untuk membangun layanan yang sama.

Kwikku memiliki mimpi untuk menjadi produk Republik Indonesia yang dapat raja di Negara sendiri. Saat ini tampilan Kwikku memang masih sama dari jejaring social media yang sudah tenar, hal ini ditujukan agar penikmat tidak usah diedukasi lebih dahulu. Namun tetapi, pasti perlahan founder akan membangun tampilan Kwikku untuk berciri khas Indonesia. Itulah selayang pandang yang bisa penulis utarakan mengenai medsos khas Indonesia Kwikku. Semoga apa yang penulis sampaikan kali itu berguna bagi kalian semua. Jika ada kerancuan mohon dibenarkan serta jika terdapat kekurangan mohon disempurnakan.

Setiap buah hati ini khas. Baik itu dalam hal belajar. Semua anak mempunyai tipe edukasi yang tidak sama. Terdapat anak yang gampanng edukasi dan menghafal lewat mendengarkan. Anak yang lain, sangat bagus menghafal dan bisa mempelajari apapun yang dilihatnya. Nah, orang tua harus untuk mengetahui setiap tipe gaya edukasi si buah hati buat lebih mengoptimalkan daya pengetahuan mereka.

Pada umumnya, model belajar dibagi menjadi 3 tipe, yaitu: Visual, yakni model belajar yang condong memanfaatkan kekuatan penghayatan sampai proses menyerap pengetahuan melalui apa yang divisualisasi. Audio, yaitu prilaku edukasi yang cenderung menggunakan pendengaran sampai proses belajar serta menampung informasi dilakukan berdasarkan apa yang ia dengar. Kinetetik, yaitu gaya edukasi yang condong memanfaatkan gerak fisik atau praktik langsung.

Pasti, ada anak-anak yang mampu belajar menggunakan ketiga tipe di atas. Tapi, seringnya ada satu tipe yang lebih dominan dibanding dari yang lainnya. Untuk memahami jenis dan model belajar si buah hati, Ayah dan Bunda pun bisa memberikan banyak boneka belajar serta alat bantu belajar sesuai dengan tipe belajar kesayagan. Prilaku edukasi video. Anak dengan model edukasi visual umumnya mempunyai ingatan fotografis. Anak bisa gampang mengetahui bentuk, warna, tampilan, dan lainnya. Saat edukasi, Anak dapat lebih mudah mengertikan dibantu dengan gambar-gambar, silabus, buku catatan, atau yang lainnya.

Minus anak-anak dari jenis edukasi ini, gampang terganggu dari semacam yang berjalan di sekitarnya. Namun, kelebihan mereka biasanya sangat teliti dan detail, condong styles, dan tertata. Ciri-ciri kesayangan dengan model edukasi video: Senang melihat atau melihat raut muka, kontak mata, serta aktifitas Ayah dan Bunda saat dibacakan hikayatcerita lebih suka membaca ketimbang dibacakan. Suka jika diedukasi dengan gambar dan warna. Tidak pendengar yang baik ketika berintekrasi. Tandanya, anak bisa sibuk sendiri mencari gambar maupun menjalankan anggota tubuhnya ketika diajak berbicara atau dibacakan cerita.

Sangat membutuhkan role model. Karena anak-anak dari jenis ini cenderung melihat contoh saat pertama sebelum bertindak. Beberapa ragam edukasi yang cocok buat anak-anak dengan tipe belajar ini antara lain: Buku dongeng Bergambar, Alqolam, Learning Skill with Ressa, Smart Logic, Magic Projector, dan beberapa mainan dari aplikasi pembantu seperti Hafiz Doll, Animal Series, dan lainnya. Teknik Belajar Auditori. Si buah hati senang mendengarkan cerita-cerita dan lelucon? Biasanya, metode belajar yang dominan bagi si buah hati yaitu tipe auditori. Keunggulan anak-anak dengan jenis ini, waktu orang tua menceritakan hikayat, anak-anak bisa jadi hanya akan memperhatikan sesekali. Namun, pendengaran anak-anak terpakai dengan baik.

Namun, minusnya, tatkala mereka sedang bermain, perhatikan kondisi bermainnya nyaman. Sebab mereka mudah hilang konsentrasi dari hal-hal bising yang terdapat di daerahnya. Anak-anak model visual dapat mempelajari hal-hal sambil memperhatikan suara lain semacam murottal, songs, hikayat, dan sebagainya. Hanya saja, anak auditori cenderung focus bagi single suara. Contoh anak model auditori: Suka banyak bertanya. Sering berbicara pada dirinya sendiri tatkala mengerjakan sesuatu. Suka bicara dan lelucon. Memiliki masalah mengikuti arah tulisan. Lebih gampang belajar ketika bersama-sama. Beberapa tipe mainan yang cocok buat si anak yakni yang dapat memberikan suara, seperti Talking, Animal Series, Magic Projector, Smart Hafiz. Anak bisa belajar dari jenis yang didengarnya.

Gaya Belajar Kinestetik. Tipe kesayagan kinestetik biasanya menyerap berita dengan mampu bila buah hati sering gerak beraktifitas. Gak heran ketika si buah hati bisa menghafal ayat-ayat pendek biarpun seringnya ini ia mendengarkan murottal sekalian melakukan aktifitas berbeda ya, Bun. Nah, buah hati dari jenis ini seringnya dapat lebih enjoy bermain dari banyak cara. Ia bisa belajar dari mp3, video, dan praktek.

Buah hati kinestetik umum dianggap serta ditafsirkan semacam anak yang troubleaktif. Padahal asumsi ini tidak semuanya benar. Ketika buah hati jenis kinestetik itu tetap bergerak, ia bisa mempelajari berita lain juga. Buah hati hanya bagus untuk dibantu supaya tetap istiqomah dalam merampungkan sesuatu.

Tanda-tanda anak kinestetik: Sangat mudah mengetahui dengan apa yang dipegang. Cenderung lebih menginginkan praktik langsung waktu belajar. Sangat suka melakukan dibanding diam serta penonton. Condong kesulitan mendalami terkait absolute semacam globe, simbol, desain, dan sebagainya. Pilihan mainan yang bagus guna model kesayagan ini umumnya yang bisa menjadikan kesayagan aktif bergerak seperti: Buku menggambar AR, Talking doll dengan fasilitas karaokenya, dan sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar