Selasa, 22 Mei 2018

Mengenal Sangat Jauh Kwikku serta TokoAndalan




Lawakstory3.blogspot.com ~ Biarpun branding Facebook, Instagram dan Twitter sebagai layanan social sudah cukup mendunia. Tapi, 2 anak kuliahan dari UIN Malang itu belum patah arang untuk mendobrak dominasi layanan medsos amerika ini. Waktu November 2013 founder membuat Layanan local Kwikku. Hingga saat ini pemakainya sudah lebih puluhan ribu pengguna.

Hidup dan Alif, lulusan jurusan teknik informatika Malang tidak pernah jauh dari laptop. Mahasiwa asli Ambon yang sering ngomong dengan kencang itu mengemukakan saat pembangunan Kwikku. Pada 2009 Hamdi pastinya telah memiliki situs www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang Musaad unggah yakni terkait komik yang diambil dari majalah-majalah. Biar begitu, Hamdi menyatakan banyak yang menyukai domainnya. "Yang komentar sering," imbuh sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Maka, karena banyaknya pembaca inilah, Hamdi berpikiran mau menjadikan website-nya semacam layanan medsos. Setelah membuat persiapan, website-nya selesai beralih sebagai layanan media social sekitar November 2013. "Sebelumnya sudah jadi, tapi finishingnya saat November tersebut. Kwikku harus berubah karena kalau komik yang di input aslinya kan melanggar peraturan karena tidak ada izin," sambung putra sulung dari 3 bersaudara itu.

Mulai itu Hamdi mengajak Ifa Alif, kawan satu kelasnya, untuk sebagai chief operating officer di platform yang dia kembangkan. Waktu itu mereka berkomitmen untuk membuat platform sosial yang berbeda dibanding social media lain yang telah populer saat itu semisal Facebook dan Twitter. "Ya, mimpi besar kita memang menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kami biasa memakai karya orang luar, kita mempopulerkan mereka," lanjutnya.

Sebab berniat untuk unik inilah, Mussad menganggap layout serta fungsi Kwikku saat ini berbeda dan sangat kompleks daripada Facebook. Bukan sekedar bualan, Hamdi memperlihatkan sejumlah display di Kwikku. Di dalamnya terdapat sejumlah menu yang belum ada di Facebook. Salah satunya yaitu mall online. "Seluruh pemakai Kwikku dapat mencantumkan situs dagangannya serta langsung menyambung ke admin. Setahu saya, itu yang perdana di jagad," klaim Hamdi.

Bahkan, ada menu kencan atau yang founder sebut dating site. Jika pergi ke menu ini, anda cepat bertemu dari user Kwikku yang terlihat jomblo. Jika anda pria, yang tersimpan yakni pengguna Kwikku yang perempuan dan sedang jomblo. "Ini mereka kelompokkan waktu mereka mendaftar. Jadi, bila ingin kenalan, langsung saja menuju ini," jelasnya.

Untuk semacam social media kita pastinya sudah tidak asing lagi dengan sosial media Facebook, Twitter serta yang baru naik popularitasnya yakni sosial media berbagi foto Instagram. Social media tersebut telah cukup lama mendominasi tinggi Social media di Nusantara. Dan jangan kita pungkiri bahwa Social media berasal luar Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat berhasil meraih hati user Social media di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan data penduduk yang sangat fantastis yakni berkisar 1/4 milyar jiwa yang didominasi usia muda, dapat dikatakan NKRI merupakan target yang bagus buat dinikmati para start up serta pengembang sosial media di Indonesia.

Walaupun sudah banyak medsos yang merajai social media ditanah air. Masyarakat tanah air tidak mau kalah, mereka berhasil mengembangkan social media dalam bidang sosial media menggunakan merek Kwikku. Kwikku didirikan anak mahasiswa jurusan UIN Maliki Malang. Nama pendiri Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Saintek yang keturunan Ambon.
Dari keahliannya dibidang codinger Hamdi dengan Alif (Co-founder) pun menjalankan sosial media Kwikku. Kwikku adalah medsos yang berbasis keterkenalan, popularitas bisa diketahui melalui aplikasi yang terdapat pada profil usernya.

Kwikku diperkenalkan waktu 26 September 2013, dan bisa dibilang start-up medsos yang masih muda. Ketika berdirinya Kwikku telah berhasil memperoleh penghargaan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan penghargaan lainnya.

Kesuksesan Kwikku diwaktu berdirinya telah berhasil memperoleh tidak kurang dari dari 31 ribu pengguna yang tersebar di setiap daerah di Nusantara, dari 150 sampai 400 penikmat perdana di Kwikku harinya. Brand Kwikku itu diambil dari istilah Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, manfaat pemerekan ini supaya cita rasa lokal NKRI cukup terasa. Saat ini personil yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Musad) berjumlah 10 tiem yaitu termasuk merancang, developer, dan layanan-layanan lain. Bascam utama Kwikku ini berada tidak jauh dari pasar besar Kota Malang, JATIM.

Beda dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang sangat pesat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut beroperasi dibidang ecommerce system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dengan menganut dua cara itu Fachri pemilik dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan bisnisnya dapat berkembang secara cepat untuk tahun-tahun mendatang.

Untuk anda yang belum mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi keterangan bebasnya. Konsep bisnis B2B yaitu bisnis yang dianut untuk perusahaan atau dari yang saling mempunyai kepentingan usaha, atau dapat juga dikatakan semaam usaha bagi sesama perusahaan. Umumnya bisnis B2B dijalankan memakai EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi bagi pemesanan barang maupun jasa, informasi dan konsultasi maupun pemaketan serta pengajuan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yakni proses pengiriman file yang terkonsep, dari format biasa yang diterima dari suatu cara pc ke satu system pc lain dalam bentuk elektronik.

Sedangkan model bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yakni model usaha yang dilakukan antar pemain usaha dan konsumen, seperti dari pabrik tas seminar yang menjual serta menawarkan barangnya kepemakai umum secara internet. Dari pihak konveksi tas workshop bisa melakukan bisnis dari memasarkan serta mengajukan produknya ke user tanpa terdapatnya timbal balik dari pemakai untuk menjalankan usaha kembali kepada pihak konveksi tas workshop. Maksudnya vendor tas kulit cuma menjual dan menawarkan produknya ataupun jasanya pada pihak pengguna hanya sebagai user atau pengorder.


Memang Fachri selaku pendiri dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang buat bisa sebesar saat ini aja super harus perjuangan keras. Namun Bila dilalui dengan sepenuh hati sekeras apapun usaha yang dilakukan akan cukup enteng. Pedoman yang diterapkannya saat membangun usaha adalah terkait apapun bisnis yang dilakukan harusnya bermitra. Sulit dapat kita bisa membangun usaha terkenal bila kita sendiri yang menjalankannya sendiri. Maka dari itulah, dari pertama Fachri mendirikan https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan beberapa orang untuk menjadi crew dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga mitra yang siap komitmen buat mengembangkan TokoAndalan sampai menjadi ecommerce-ecommerce terkenal ditanah air.


Sekarang ini TokoAndalan masih sekedar menjual barang-barang dari Shoba yang mana Shoba Collection ini juga bagian dari Grup TokoAndalan. Adapun bidang yang diproduksinya yakni Tas Workshop, Tas Punggung, Tas selempang, Tas anak TK, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Sampai saat ini telah banyak yang memakai tenaga Konveksi Tas Shoba untuk pembuatan Tas Laptop Ransel untuk perusahaan mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini seterusnya, Vendor Tas Shoba Collection tersebut bisa semakin besar ditahun-tahun mendatang.


Bila kita tadi menjelaskan seputar beberapa usaha rintisan bisnis yang dalam berkembang di Nusantara. Sampai pembahasan selanjutnya ini, saya ingin mengupas seputar anak dan edukasi yang baik untuk kesayangan kalian. Saat perkembangannya, seorang anak dapat mengalami perubahan dari fisik maupun psikis Saat waktu kanak-kanak menuju dewasa. Di antara dua masa itu, ada masa peralihan, yang biasanya disebut sebagai istilah remaja atau masa puber. Namun, tinjauan pandangan Islam peralihan seorang di dalam fiqh hanyalah diakui dalam dua peralihan, yaitu fase balita serta saat balig. Terdapatnya ketidak samaan dari dua saat tersebut disebabkan ketidak samaan dari hal terbebani hokum mukallaf serta tidak terbebani hokum ghayru mukallaf. Sedangkan yang sudah dewasa serta mempunyai pikiran yang sehat secara otomatis terkena segala konsekuensi serta berkewajiban penuh bagi semua perbuatan yang dikerjakannya. Mereka mendapat pahala dari melakukan perbuatan wajib serta sunnah serta berdosa ketika melalaikan perbuatan wajib maupun mengerjakan perbuatan haram. Adapun balita maupun manusia yang tidak sempurna akalnya, tidaklah dapat tanggungan. Inilah makna dewasa yang sesungguhnya menurut syariah.

Melatih buah hati memasuki usia dewasa bukan Cuma sekedar melatih kesayangan secara personal buat bisa melalui hidup, namun juga dalam rangka menjalankan tugas mulia terkait hamba Allah Swt. Artinya, memasuki umur dewasa buah hati dipersiapkan agar siap menjadi orang yang terbaik bagi umat pada tahun yang akan tiba buat menegakkan kalimat Allah di muka bumi serta mengkampanyekan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin untuk berkibarnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang harus maupun tidak wajib telah harus dijalankan, khususnya shalat dan shaum. Baginda saw bersabda (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat tersebut dapat dikerjakan melalui metode mengajak shalat bersama seluruh anggota keluarga. Untuk mereka pria dibudayakan buat shalat di masjid. Mengaji kalam al-Quran serta tadarus bisa dilakukan bagi semua anggota keluarga setelah selesai shalat magrib yang diteruskkan cerita tawsiyah oleh ayah atau ibu. Tujuannya yaitu agar ilmu yang sudah dimiliki kesayangan juga dijalankan untuk kesehariannya supaya bentukan nafsiyah Islam mereka semakin mantap.

Membentengi anak dari berbagai suguhan, bacaan dan aktivitas yang bisa menuju terhadap hal-hal yang negative serta mengasih alternative lain yang bersifat positif, contoh CD sains, bacaan islami, kegiatan keagamaan, dll. Dari hal pergaulan dengan lawan jenis, harus dibuat terpisah antara kesayangan laki-laki dan wanita, bagus dijelaskan akibat pertemanan yang bercampur-baur di bagian kehidupan umum, yang bisa menuju bagi penglihatan yang didasari naluri suka dan ketidaktangkasan merenung, khususnya bagi buah hati yang sudah menginjak umur 10 tahun.

Untuk saat usia menjelang dewasa anak diedukasi tentang ilmu akan dewasa (mens dan mimpi) dan bagaimana hukum-hukum fikih agam mengaturnya. Tujuannya adalah untuk menjadikan buah hati secara tubuh serta pikiran supaya ketika saat waktu dewasa menghampiri kesayangan telah memahami hal-hal yang wajib dikerjakan serta mampu menjalankan konsekuensi balig (buat mengikuti dengan hokum syariah) saat kehidupannya.

Memberikan anak untuk keterampilan hidup yang bisa menjadikannya mandiri dalam melaksanakan kegiatan setiap hari semacam memasak sederhana, merapikan rumah, menyetrika pakaian, mendesain rumah, menggunakan alat sederhana, dll. Hal tersebut adalah melatih kesayangan untuk melatih yang bisa mengolah tubuh mereka untuk memiliki fisik yang bagus dan mandiri supaya kesayangan siap dan memliki kemampuan dasar dalam bidang perjuangan.

Mereka yang sudah berumur 10 tahun ke atas bagus diminta berpikir untuk melihat masalah di masyarakat yang diikutkan dengan informasi keislaman yang sudah dimilikinya. Analisis diarahkan pada solusi Islam bersama perbandingannya untu solusi-solusi yang diberikan dari tempat tinggalnya atau negara saat ini. Pemanfaatan kecanggihan komputer dan internet dipusatkan pada semacam yang tujuannya berguna seperti mencari berita yang sama dari kemajuan cara berpikirnya. Dengan biasanya mengedukasi cara menganalisa anak, analisa mereka telah semakin berkembang sampai bisa merangkum persoalan mendasar yang dihadapi daerah waktu ini, yakni tidak adanya penerapan hokum agama di seluruh kehidupan.

Melatih keberanian, kepemimpinan dan tanggung jawab pada buah hati untuk berbagai aspek di berbagai acaranya yang selalu dikaitkan dengan cara analisa serta pola prilaku keyakinan agama. Manfaatnya adalah untuk melatih anak dengan berkelanjutan demi menjadikan anak sebagai pemimpin pada masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing buah hati itu beda. Baik itu dalam hal belajar. Masing-masing kesayangan memiliki tipe belajar yang berbeda. Ada anak-anak yang dapat bermain dan mendengarkan melalui mendengarkan (audio). Anak-anak yang beda, sangat kuat mengingat dan dapat mempelajari apapun yang dilihatnya. Untuk itu, Orang tua penting untuk mengetahui semua tipe gaya edukasi si anak-anak untuk lebih mengoptimalkan pengetahuan memahami kesayangan. Si Boneka Smart pintar serta lucu. Hafiz Doll itu sangat menggemaskan. Mungkin itu pikiran yang pas tatkala kalian memiliki sesuatu yang modelnya lucu dan khas. Tidak salah juga kalau yang menyebabkan kita kesengsem itu adalah Talking Doll. Mulai modelnya yang khas dan juga bagus. Boneka Smart tersebut dapat anda dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sesungguhnya ini sekedar bagian sisi luar dari Hafiz Doll. Kalau kita lihat lebih dalam lagi, ada segudang guna yang dapat didapat melalui Boneka Smart ini. Sebenarnya Talking Doll itu hanya sebagai audio dari berbagai Tools yang terdapat di dalamnya. Mulai dari kisah Nabi dan Rasul, murottal, kisah binatang, Asmaul Husna, Teladan Rasulullah sampai berbagai lagu-lagu anak. Desain tampilan itu akhirnya menyajikan rasa riang gembira serta menyenangkan bagi buah hati untuk mendalami isi di dalamnya. Tatkala buah hati sering diperliahatkan audio-audio dari Boneka Smart itu, terlebih mengaji ketika ingin istirahat, lambat laun bisa memasuki alam bawah sadarnya untuk menghafal Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermanfaat.

Doanya, tentu suatu hari kelak dapat membawa dampak baik bagi sikap dan sifat dalam kepintaran si anak. Tidak Cuma itu, Talking doll mengaji ini juga bisa koneksi dari bluetooth di hp lho. Membuat edukasi anak-anak jadi makin seru deh. Banyak Anak-anak terlihat suka dengan game puzlenya, maklumlah ya anak-anak masih balita. Walaupun Talking doll mengaji ini banyak banget fungsinya bagusnya tetap didampingi oleh orangtua ya. Namun jika orangtua ya mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk harapan agar anak-anak mengurangimobile atau gadget ya sebaiknya tidak perlu dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth juga Alqolam mengaji tersebut telah mengasih manfaat yang besar kok. Uang jutaan itu tergantikan kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar