Selasa, 22 Mei 2018

Persaingan Supplier Tas Seminar Diklat di Era Globalisasi di Indonesia



Lawakstory3.blogspot.com ~ SERING mendapatkan tas berlogo instansi Militer atau CV? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan Diklat pelatihan atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.


Sejak dini kuliah sudah ada usaha yang di gelutinya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom wisudahan dari Perguruan Tinggi tersebut sudah biasa berdagang untuk menambah duit sakunya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga tamat kuliah dari jurusan Teknik Informatika Kampus Islam di Malang. Jiwa ingin mandiri yang terbentuk dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.


Setelah menyelesaikan kuliah, Fachri mencoba untuk membuat ecommerce dengan nama TokoAndalan serta home industry. Di awal dibuatnya home industry dengan nama Shoba Industri ini yakni dari tahun 2015, Sudah banyak client yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas selempang seminar, tas pesta dan berbagai jenis tas model lainnya.

Tentunya tidak sedikit pahit manis yang telah dilalui Fachri sejak awal kali merintis Distributor Tas Pelatihan Laptop ini. Makan asam dan garam yang dilaluinya dijadikan sebagai tangga kenaikan kelas dalam berwirausaha.


SebenarnyaSebetulnya hingga saat ini selalu ada masalah yang datang. Mulai dari prombem rekanan yang memang agak-agak susah dimiliki guna diajak partner kerja dalam Jual Tas Pelatihan Ransel. Selama ini yang dilalui, Agen Tas Diklat Ransel sering tak tepat deadline dalam penjahit orderan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiadalah; bahan pengerjaan tas yang telah disorder terlambat pengiriman dari pusat, karyawan sakit, hingga tukangnya yang mendahulukan proyek yang lebih banyak. Untuk kasus permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara melakukan perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, seandainya terjadi tidak selesai produksi, akan di diberikan denda.

Sebagai pebisnis, Fachri tak bisa stagnan berpikir. Inovasinya harus terus membesar demi kesuksesan usahanya. Mulai produksi tas berbagai kegiatan tersebut, Fachri tertarik untuk memproduksi brand tas milik sendiri. “Target saya cukup tinggi, ingin punya Brand dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap kota dan Kabupaten di Indonesia” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal ini jadi impiannya karena berharap Nusantara merdeka dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan keinginannya itu, Fachri menyadari tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja keras dari Pribadi dan dibantu ke karyawan Shoba Industri serta selalu mempertahankan mutu, dimulai dari menjaga bahan dan cara penjahitan dan serta mengasih pelayanan yang terbaik bagi pelanggan Shoba Industri diyakini yang diharapkan akan terwujud. Lebih dalam Fachri mengutarakan Kerja keras yang laksanakan ke Shoba Industri akan selalu dibarengi dengan doa kepada Maha Pencipta dan tentunya berbagi bagi masyarakat yang fakis miskin.

Sampai saat ini, Fachri masih terus menawarkan produk tas ke Instansi-instansi. Namun cara menawarkan diri ke dinas-dinas terkait tidak selalu sukses. Alasannya, dinas terkait tidak mau dipersalahkan membeli tas berlogo jika bukan perintah dari pemerintah pusat. "Syukurnya berkat Kerja keras setelahnya travel-travel bersedia mengorder juga. Produksi pun mengalir," ucap Fachri.

Saat ini binis dia yang masih termasuk muda ini sudah memiliki pembeli dari perusahaan dan sejumlah instansi pemerintah pusat. Bahkan clientnya itu melanglangbuana hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti diklat kerjasama organisasi di NKRI dengan Indonesia Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak dicari perusahaan dan instansi pemerintah di seantero Nusantara. Tas yang dibuat Fachri sangat beragam. Ada tas laptop, Tas pelatihan, Tas laptop, tas kosmetik, tas ransel, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas kegiatan. Bahkan Tas kulit juga tetap diterima pembuatannya dengan alasan tas wanita sangat mengutamakan fashion dan desain pun harus hati-hati, sehingga ada semacam cobaan tersendiri dalam pengorderannya.

Price yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 25.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pre order bisa melalui cara datang ke home marketing atau membeli melalui ecommerce yang telah disertakan nomor CS yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Malah karyawan juga siap menemui pembeliyang ingin mengorder tas namun tidak sempat berkunjung ke Showroomnya. Hal ini dilaksanakan Agar dapat menyuguhkan service terbaik bagi calon pemesan supaya bisa terjalin hubungan hangat yang menjadikan pengorder ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi kamu yang belum tau apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Anggota Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk start up Ecommerce di NKRI yang mempromosikan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di punyai oleh Start up satu ini adalah semua barang yang diperkenalkan datang dari hasil-hasil UKM berbasis usaha rumahan. Sejauh keberadaannya sudah cukup banyak home indusri yang berada di area Malang yang melobbby kerjasama dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan produk-produk home industry secara online. Memang sejauh eksisnya TokoAndalan masih belum bisa mengcover kemauan para home industry tersebut. Meski demikian, telah tidak sedikit rumah industry yang terbantukan karena kemunculan TokoAndalan. Perusahaan yang sudah di service TokoAndalan disetiap pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Awal berdiri TokoAndalan ini pertengahan tahun Dua ribu limas belas silam dengan memiliki Visi-Misi guna mengembangkan industry rumahan yang ada di Indonesia dan tentunya mepromosikan produk-produk dari Shoba Industri. Saat ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di operasikan 4 pemuda dengan posisi 1 sebagai pemasaran, dua programmer yang dibantu dari tiem Behato, 1 tukang photo barang-barang sahabat yang telah meminta kerjasama TokoAndalan guna memperkenalkan produk partner. Selain dari ke empat tim diatas, ada juga karyawan kerja sampingan yang membantu TokoAndalan di bagian promosi dan SEO.

Target yang dipasang TokoAndalan yang bermukim sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada periode Dua ribu delapan belas adalah Mencari lokasi baru yang bisa semacam ruko untuk menampung stock lebih besar karya-karya Industri rumahan. Gedung baru buat pencarian gedung baru tersebut akan benar-benar lokasi yang bagus yang lokasinya berkisar tigas sampai lima hektar. Arsitektur ruko yang di bangun adalah mempunyai gudang yang lebar dan parkiran yang luas sehingga dapat diinputkan sebagai tempat destinasi wisata belanja di daerah Malang.

Jika gedung lokasi baru telah selesai, diharuskan bisa mempunyai tiem karyawan sebanyak lima puluh orang. Dan Misinya tiem branding akan menjalin MoU kepada tour guide wisata seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia bertujuan Malang guna menjadikan anggota wisata mereka mampir di ruko TokoAndalan buat belanja barang-barang home industry UKM yang telah dipajang di etalase TokoAndalan. Harapan dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi control attack barang-barang seperti yang tersedia yang telah banyak Indonesia dari barang-barang sejenis luar negeri, harapannya rekanan industry rumahan tetap berjaya di NKRI.

Selayaknya yang kita lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan lokasi wisata yang ramai dibicarakan masyarakat. Selain ramai diperbincangkan, banyak juga orang yang bertandang ke sana. Tidaklah hal yang mengherankan bila warga termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa melihat bagusnya pancaran keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua jenis kolam berenang yang pertama adalah kolam dengan kedalaman sekitar dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang harga tiket kedalam Wendit Waterpark ini juga sangat Murah sekali. Sebab anda hanya cukup menyediakan duit Rp 15.000,- setiap anggota maka kamu bisa pergi berendam air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, biasanya kamu akan di sambut dengan banyaknya Kerak yang berdatangan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dengan adanya primate ini maka telah memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat monyet meminta makanan pada para tamu yang tidak langsung menyamun, akan tetapi monyet ini akan meminta makanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sedikit tips liburan ke Wendit Waterpark ialah kamu harus merogoh duit tambahan apabila mau menikmati macam-macam wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam pemandian juga tersedia sebuah danau ciptaan sendiri yang di jadikan sebagai lokasi untuk berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga area perahu dayung, water technology yang terdiri kolam gelombang dan juga danau arus serta beberapa wahana bermain yang membahagiakan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga rekreasi wilayah lainnya yang biasa digunakan lokasi sebagai tempat rekreasi, yakni Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus ialah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang itu juga bagaikan satu pantai yang sangat terkenal bagi orang-orang pelancong, baik wisatawan dalam kota atau bahkan pelancong yang berkunjung dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun telah mashur karena keelokan yang ditawarkannya, akan tetapi tempat dan rute menuju pantai tiga Warna Malang tersebut juga tidak banyak yang mengerti. Maka dari itu, kamu bisa menggunakan jasa tour guna memuluskan kamu semua berangkat kesana.

Pulau tiga warna itu memang sudah di garap oleh suatu lembaga, yang pastinya juga mempunyai harga karcis masuk. Tapi kalian tidak perlu curiga, sebab harga karcis masuknya itu pastinya murah yakni cuma dengan merogoh 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini kamu juga bukan hanya sekedar berenang atau nongkrong di tepi pantai saja. Alasannya disitu kalian bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna itu juga sangat bagus dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai 3 warna ini juga bisa membuat dan masih alami. Nah, Buat kalian yang ingin berekrasi ke pantai tiga warna berikut tips yang wajib anda pahami.

sebagian trik bertandang ke laut tiga warna itu yaitu kalian di haruskan lebih awal buat menyelesaikan reservasi atau booking. Alasannya batas pengunjung setiap hari di Pantai tiga Warna itu juga di batasi sekitar jumlah sekitar 100 pengunjung saja, maka dari itu organisasi juga sebaiknya memesan wilayah paling tidak 2 minggu sebelumnya. Reservasi tersebut di lakukan ketat oleh penyedia alasannya Pantai 3 Warna itu adalah satu lokasi konservasi yang benar-benar sangat di jaga kebersihannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Lokasi Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari Malang kota. Buat berangkat ke lokasi ini sangat gampang dan anda bisa meminta jasa Tour Guide. Mulai kota Malang dimulai jalur arah Kepanjen lalu ikuti arah menuju ke Pantai Balekambang. Jangan gelisah buat tersesat asalannya biasanya ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan daerah manakah yang harus anda lewati agar menuju ke Pantai Kondang Merak.

Persediaan yang dibutuhkan guna menuju ke pantai kondang merak mulai kota malang antara 3 jam. Namun perhatian diketahui bagi Anda yang menggunakan roda dua wajib waspada sebab sepanjang jalanya kurang terlalu ini ialah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak masih nampak bagus dan tak terlalu ramai. Laut Tersebut
ini juga menjadi salah satu pemberi ikan hias. Adapun duit tiket menuju laut tersebut adalah sepuluh ribu rupiah dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu warga sekitar banyak melihat unggas merak yang istirahat ke pantai itu guna minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Karena burung merak seringkali mampir ke lokasi tersebut maka pantai ini berubah terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan panggilan laut Kondang Merak. Udara di sekitar kawasan laut sangat indah dengan tiupan anginnya yang enak, plus dengan hamparan pasir putih yang lembut di kaki. Karang-karang yang besar juga terdapat di pantai itu. Bebatuan terumbu karang besar dapat semakin menarik guna dilihat setelah air pantainya menyusut. Hal inikarena terumbu karang yang mulanya tertimbun air pantai bisa muncul ke permukaan. Yang terdapat Di pantai tersebut telah memadai seperti kuliner Makan, tempat Parkir, tempat tidur dan Mushola. Bagi anda yang berencana buat berkunjung ke laut Kondang Merak inilah sekedar bahan yang telah dirangkum karyawan TokoAndalan.

Nah, Bagi kalian yang suka mendatangi di dunia liar tapi mengagumkan, tidak ada salahnya memilih pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri ada di Pulau Jawa. Dan di kelilingi oleh 4 Kabupaten yakni Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Objek berpetualang ini bisa kita kunjungi secara aman dan nyaman mencari Tour Guide. Duit karcis wilayah Bromo untuk pengunjung domestik yang sebelumnya sekitar sepuluh ribu rupiah Saat ini berubah menjadi Rp27.500. Anggarannya ialah Rp2.500 sebagai asuransi dan Rp. 25.000 untuk tiket. Sedangkan untuk pelancong mancanegara yang awalnya Rp57.000 berubah Rp217.000.

Buat Anda yang biasa bertualang, inilah tips bertualang yang bisa untuk laksanakan. Ada macam-macam kegiatan yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Serangkaian agenda tersebut bisa Anda pilih saat sampai di sana. Opsi lain menunggang kuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Saat kita tidak suka menaiki kuda, Anda dapat memilih sewa jeep untuk melihat beberapa wilayah wisata di Gunung Bromo.

Buat yang mendekati Gunung Bromo maka kita akan dihadapkan dengan tantangan yang amazing yakni harus melewati hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir itu ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kita dapat mendaki ke Puncak B29 yaitu lokasi yang paling srategis untuk mengabadikan keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi ini berada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 tersebut dinamakan Negeri di Atas Awan alasannya saat pagi wilayah lembah B29 akan diselimuti awan tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Agenda yang wajib dikerjakan saat melancong di Bromo yaitu mendapatkan matahari terbit di ketinggian pendakian Gunung Bromo yang puncaknya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas 2.000 mdpl. Ketinggian pendakian ada 2 titik yakni Ketinggian pendakian satu dan dua.

Bagi kamu penikmat kuliner, di Kota Malang juga terdapat banyak lokasi wisata kuliner. Salah satunya adalah Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Untuk lokasi belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Misinya, setelah TokoAndalan ready bangunan yang lebih besar, akan menjadi tempat wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sebagai wisata makan buat masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Untuk bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan sudah harus mempunyai wilayah paling tidak 4-5 hektar ditempat mantap di Malang yang separuhnya di dekor sebagai ruko, sebagian wilayah lainnya dibangun untuk pabrik tas yang dapat dibuatkan sebagai lokasi edukasi. Bagi masyarakat yang akan mengetahui cara produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa memasuki konveksian Shoba Industri. Adapun wilayah sebagiannya juga dibuatkan untuk stand-stand aneka macam makanan yang bisa memberikan kepuasan lidah penikmat. Dan pastinya TokoAndalan bisa memberikan parkiran yang besar guna menampung bis semua pendatang yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pembuatan wisata membeli punya Shoba Industritersebut keinginannya telah bisa dimulai pada tahun 2018. Benar, kami juga mengakui bahwa cita-cita untuk mempunyai bangunan belanja di Malang milik dari TokoAndalan realisasi dan tiem akan dituntut untuk lebih kuat untuk bekerja. Namun, yang perlu juga di dipahami bahwa Dua tahun tidaklah waktu yang singkat untuk bertahan dalam berwirausaha. Pabrik TokoAndalan sudah mempertontonkan kehebatannya untuk selalu mengembangkan perusahaannya. Kenyataannya, konveksian itu telah betul-betul tahan banting dan mengetahui setiap konflik yang dilalui perusahaan dan sudah bisa menyelesaikannya. Batas waktu tersebut akan juga dapat menjadi kenyataan bahwa Pabrik TokoAndalansatu ini tidak pernah berkonflik. Sejauh ini antara TokoAndalandan banyak pelanggan yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pemesan maupun TokoAndalan.

0 komentar:

Posting Komentar